31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 27 September 2017 / 6 Muharram 1439 H
Berita Detil

Senin, 19/06/2017  14:49 WIB

Wabup Agam Instruksikan Pengamanan Khusus Lebaran

WabupAgamInstruksikanPengamananKhususLebaran

Untuk memastikan selama Lebaran tahun 2017, agar seluruh jalur lalu lintas dalam kondisi aman, nyaman serta minim angka kecelakaan, Minggu (18/6) di Lubuk Basung, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, menginstruksikan semua jajarannya yang terlibat dalam pengamanan lebaran maupun arus mudik, untuk melakukan pengamanan khusus. Khususnya di jalur yang ada keramaian, seperti Simpang Padangluar Banuhampu, Simpang Tanjung Alam, Simpang Birugo, dan jalur lainnya yang berpotensi macet.

Menurutnya, dalam kegiatan lebaran maupun arus mudik, pengamanan tidak hanya terfokus pada kegiatan petugas keamanan saja. Melainkan, pengamanan khusus dari semua pihak, baik segi kesehatan hingga pemenuhan fasilitas umum, dan kebutuhan logistik selama pelaksanaan arus mudik.

"Segala hal terkait pengamanan lalin perlu dipersiapkan, petugas keamanan menjalankan fungsinya, sesuai tugas pokok masing-masing. Kemudian Pemkab juga melakukan fusngsi sesuai dengan tugasnya, termasuk relawan nanti yang akan turun ke jalan melalui posko-posko mudik," ujar wabup.

Trinda Farhan juga mengatakan, arus mudik tahun ini kondisi di Kabupaten Agam sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena ada pelebaran ruas jalan yang hampir seluruh jalan raya di Kabupaten Agam.

Menurutnya semua jalur alternatif yang akan dilalui para pemudik, menjadi perhatian khusus untuk memberikan kenyamanan para pemudik. Meskipun pihaknya sudah membuat beberapa jalur alternatif. Untuk itu, pihaknya akan menempatkan tenaga pengamanan dan tenaga medis, serta pelayanan sosial lainnya.

"Saya menginstruksikan pada kegiatan lebaran tahun ini, harus ada pengamanan khusus, mulai dari tenaga medis yang maksimal, hingga antisipasi logistik bagi pemudik.

"Standby kan semua personil yang sudah ditugaskan selama lebaran. Kepada Dinas PU juga diminta untuk menyiagakankan excavator di titik rawan longsor, seperti Bukit Apik, Kecamatan Ampek Koto, Kelok 44, Tanjung Raya, dan Jalan Simalaka," tambahnya

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: