31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Senin, 04/09/2017  09:52 WIB

Liburan Idul Adha, Sejumlah Objek Wisata Di Kabupaten Agam Ramai Dikunjunggi

LiburanIdulAdha,SejumlahObjekWisataDiKabupatenAgamRamaiDikunjunggi

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Agam mulai diserbu pengunjung saat liburan Idul Adha 1438 H, Minggu (3/9).

 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Agam, melalui Kabid Pengembangan dan Promosi Wisata, Rinaldi, ST, Jumat (1/9).

“Mudah-mudahan cuaca mendukung, tidak seperti sekarang, hujan,” ujarnya.

Namun, objek Pantai Pasir Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (1/9) sudah mulai terlihat ramai. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan pengunjung, yang terparkir di sekitar objek tersebut. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Lubuk Basung dan sekitarnya. Beberapa di antaranya dari luar Kabupaten Agam, seperti Padang Pariaman, dan Pasaman Barat.

Objek Wisata Pantai Pasir Tiku memang masih menjadi primadona sejak dulu. Selain memiliki pasir putih, pantai yang berpanorama alami ini hanya ditempuh 3 menit dari jalan lintas Lubuk Basung-Padang.

"Pantai Pasir Tiku cukup bersih dan terawat. Fasilitasnya juga terjaga," ujar Astri (25), warga Lubuk Basung, yang datang bersama kerabatnya.

Menurutnya, wisata pantai sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Panorama laut dan lokasi yang luas, hanya dengan menggelar tikar, sudah bisa bercengkerama dengan keluarga.

Daya tarik lainnya, para pemuda di kawasan objek terlihat ramah. Tidak ada tukang palak, dan urang bagak, yang membuat suasana nyaman rekreasi terganggu.

“Aman, tidak ada urang bagak yang mengganggu suasana, begitu juga tukang palak. Kami memang sangat menikmati suasa santai, “ujar Boy, dan datang ke sana bersama beberapa rekannya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: