31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 27 September 2017 / 6 Muharram 1439 H
Berita Detil

Selasa, 12/09/2017  10:24 WIB

Sebanyak 1.500 Murid TK Se-Lubuk Basung Ikuti Manasik Haji

Sebanyak1.500MuridTKSe-LubukBasungIkutiManasikHaji

Sebanyak 1.500 siswa-siswi dari Taman Bermain/Paud/TK se-Kecamatan Lubuk Basung mengikuti manasik haji cilik, di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Kamis (7/9).

 

Kegiatan manasik haji, yang diselenggarakan IGTK Kecamatan Lubuk Basung ini, merupakan kegiatan sekolah untuk memberikan pembelajaran terhadap anak usia dini, tentang tata cara melaksanakan kegiatan ibadah haji yang benar saat berada di tanah suci nanti.

 

Diawali dengan rukun haji yang pertama, yakni niat untuk melakukan ibadah haji. Ribuan siswa yang mengenakan pakaian ihram serba putih layaknya calon jemaah haji sesungguhnya, mereka tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan didampingi orangtuanya masing-masing sembari menyerukan takbir.

 

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria bersama Bunda Paud Agam Ny. Vita Indra Catri , Camat Lubuk Basung Murni Idrus, Wali Nagari Lubuk Basung, Kabid Paud Yeni Sofnidel, Bunda Paud Lubuk Basung dan IGTK Lubuk Basung.

Bunda Paud Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri mengatakan kegiatan manasik haji ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi seluruh Paud di Agam yang tergabung ke dalam IGTK di masing-masing kecamatan.

 

"Kemarin kami juga menghadiri manasik haji cilik di Kecamatan Baso, alhamdulillah pesertanya sangat antusias. Dan hari ini selain disini, serentak juga dilaksanakan manasik haji di Kecamatan Matur yang dihadiri Wakil Ketua Bunda Paud Agam," jelasnya.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi anak. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya, terlebih saat nantinya mereka melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya.

 

"Kami berharap bisa menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tiap tahun. Orangtua peserta didik juga sangat mendukung kegiatan ini," pinta Trinda.

Selain itu, Trinda Farhan menilai, pelaksanaan manasik haji ini tidak hanya berdampak positif bagi anak-anak terhadap pengetahuan manasik haji, melainkan juga memberikan moment-moment tersendiri bagi orang tua dalam menjalin silahturahmi diantara sesama. Serta terjalinnya komunikasi baik, sehingga menambah rasa kesetiakawanan dan persahabatan.

 

"Sedangkan bagi kalangan guru mampu meningkatkan semangat berkopetensi serta menuangkan gagasan kreatif dan inovatif yang berdampak terhadap proses belajar mengajar, karena guru mempunyai peran yang strategis dalam mengembangkan kecerdasan anak, "pungkasnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: