31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 27 September 2017 / 6 Muharram 1439 H
Berita Detil

Selasa, 12/09/2017  10:39 WIB

OSIS SMA 2 Lubuk Basung Galang Dana Untuk Etnis Rohingya

OSISSMA2LubukBasungGalangDanUntukEtnisrohingya

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, melakukan aksi galang dana kemanusian untuk warga Rohingya di Myanmar. 

 

"Penggalangan dana ini dilakukan melalui sumbangan dari masyarakat pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun naik kendaraan bermotor," kata ketua OSIS SMA Negeri 2 Lubuk Basung, Agit Yuwazama, di Lubuk Basung. Senin (11/09).

 

Ia menjelaskan, tujuan utama aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban umat Islam di Rohingya, yang sedang dilanda krisis kemanusiaan.

 

"Untuk itu kami  dari pengurus OSIS SMA negeri 2 Lubuakbasuang, merasa terpanggil untuk membantu. Hari pertama ini kami dalam kepengurusan osis menurunkan sebanyak 20 orang, yang akan melaksnakan tugas kemanusian di jalan, seperti di Simpang lampu merah di depan RSUD Lubuk Basuang, Simpang Tigo, dan Simpang Perunas Talago," ujarnya.

 

Menurutnya, kegiatan ini akan dilanjutkan hingga Kamis (14/9) mendatang. Ini merupakan sumbangan kemanusian yang kedua kalinya, sebelumnya OSIS SMAN 2 Lubuk Basung juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lubuk Basung Mustafa Kamil, membenarkan adanya inisiatif dari pengurus OISI SMA 2 yang dipimpinnya, untuk menggalang dana bantuan kemanusian untuk warga Rohingy.

 

Apa yang dilakukan siswa tersebut merupakan hal kemanusian saja,karena ini terdapat di dalam UUD 1945 pada alinia ke- 4. Siswa, di bawah komando OSIS- nya mengerahkan tenaga yang dibutuhkan dalam penggalang dana kemanusian tersebut.

 

Menurut Mustafa Kamil, bantuan yangterkumpul akan disalurkan melalui Pengurus PGRI Pusat, karena PGRI pusat itu melalui  Whatsapp (WA)nya  juga mengajak sekolah sekolah peduli terhadap korban di Rohingya .

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: