16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 17 Januari 2018 / 29 Rabiul Akhir 1439 H
Berita Detil

Kamis, 05/10/2017  19:02 WIB

Isman Imran Ajak OPD Optimalkan Pengolahan Sampah Organik

Ir. Isman Imran, M. Si

Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Ir. Isman Imran, M. Si, mengajak seluruh kepala OPD untuk mengoptimalkan pengolahan sampah organik di unit kerjanya masing-masing.

Hal itu, merupakan salah bentuk kepedulain OPD terhadap kebersihan lingkungan disekitar unit kerjanya. Bahkan, sampah organik juga dapat dimanfaatkan untuk menjadi kompos.

"Namun, kompos tersebut juga dapat diperuntukan untuk pupuk tanaman seperti, bunga, dan tanaman lainya yang ada di sekitar lingkungan OPD tersebut. Sehingga, sampah organik yang ada itu akan bermanfaat untuk kita semua," ujar Isman Imran.

Dikatakanya, saat ini Agam menargetkan agar bisa meraih penghargaan Adipura. Untuk mengejar nilai terbaik dalam bidang kebersihan itu, perlu dilakukan mulai dari sekarang, dan seterusnya.

Dalam penilaian pertama Adipura ini, perlu adanya dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang berada di sepanjang jalan protokol, perumahan, pasar, dan perkantoran pemerintah.

"Untuk itu, kepada masayarakat agar dapat menempatkan sampah rumah tangga paling lambat jam 06.00 WIB, agar dapat diangkat oleh petugas kebersihan kita. Sebab, kalau sudah siang sampah tidak terangkat, bahkan bisa menimbulkan aroma yang kurang baik," ujarnya.

Dengan demikian, dikatakan Isman Imran, setiap OPD agar dapat mengoptimalkan pengolahan sampah organik di lingkungan masing masing, agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: