16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 17 Januari 2018 / 29 Rabiul Akhir 1439 H
Berita Detil

Senin, 09/10/2017  21:32 WIB

27 Poktan di Agam Kembangkan Bibit Bawang Merah

Tanaman Bawang

Sebanyak 27 kelompok tani (Keltan) yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Agam, dibantu sarana dan prasarana produksi untuk mengembangkan tanaman bawang merah unggul.

"Saat ini, sekitar 30 hektar tanaman bawang merah Varietas Maja Cipanas, akan dikembangkan di Agam," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, melalui Kasi Pembenihan dan Perlindungan Tanaman Hortikultura, Indrawati. Senin (09/10).

Ia menjelaskan, dari 30 hektar tersevut, 3 hektar diperuntukan untuk penangkar bawang merah yaitu, Kecamatan Matur, Tanjung Raya, dan  Ampek Koto, masing-masing 1 hektar. Pihaknya mengharapkan pengembangan tanaman bawang merah ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian kelompok tani, sehingga bisa membantu pendapatan keluarga mereka.

Sementara itu, 27 hektar diperuntukan untuk pengembangan perluasan lahan tanam, yang dilakukan di Kecamatan Baso, Kamang Magek, Tilatang Kamang, Candung, Tanjung Raya, Sungai Pua, dan Kecamatan Banuhampu.

Menurutnya, bantuan ini berasal dari anggaran Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dan penerima manfaat bantuan ini telah ditetapkan berdasarkan usulan dan ditindaklanjuti dengan penetapan Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) melalui surat keputusan kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam.

"Poktan penerima manfaat akan menerima bantuan mulai dari benih unggul, pupuk, pengendalian hama dan penyakit," tuturnya.

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: