16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 17 Januari 2018 / 29 Rabiul Akhir 1439 H
Berita Detil

Kamis, 12/10/2017  15:24 WIB

Anak Terlantar Diberikan Bimbingan Agar Kembali Ke Sekolah

Ilustrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat, memberikan bimbingan kepada 20 anak terlantar agar kembali ke sekolah melanjutkan pendidikan demi masa depannya.

"Ke- 20 anak terlantar dan putus sekolah itu dari tingkatan SD dan SMP," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra, didampingi Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Zulfi Ernawati di Lubuk Basung, Kamis (12/10).

Anak yang mendapat pembinaan ini diberi bimbingan di Loka Bina Karya, Kecamatan Matur, dengan melibatkan Polres Agam, Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam.

"ini akan memotivasi mereka agar mau kembali melanjutkan pendidikan, sehingga bisa menjadi orang yang berguna di kemudian hari," tuturnya.

Setidaknya mereka bisa mengikuti paket B dan A. Pihaknya akan memfasilitasi mereka ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan apabila mereka mau melanjutkan pendidikannya. Saat ini jumlah anak terlantar di Agam sekitar 400 orang, dan sekitar 100 orang putus sekolah. Faktor mereka tidak sekolah akibat ekonomi dan ikut membantu orang tua dalam memenuhui kebutuhan sehari-hari.

Selain memberikan bimbingan sosial untuk anak terlantar dan putus sekolah, Dinas Sosial juga memberikan pelatihan keterampilan menjahit bagi 10 penyandang disabilitas, pada Agustus 2017. Setelah dilatih mereka mendapatkan bantuan satu unit mesin jahit. Program ini untuk membuka lapangan pekerjaan bagi penyandang disabilitas. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: