16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 17 Januari 2018 / 29 Rabiul Akhir 1439 H
Berita Detil

Kamis, 12/10/2017  15:27 WIB

Diskominfo Latih SDM Operator OPD

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, menggelar bimbingan teknis terkait masalah jaringan internet, yang sering terjadi disebabkan kurangnya ketelitian dalam memasang perangkat komputer.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Fauzan Hutasuhut saat ditemui, Kamis (11/10) di Lubuk Basung, mengatakan tujuan pelatihan tersebut guna memberikan pengetahuan kepada operator setiap OPD, agar apabila terjadi masalah jaringan, mereka bisa mengatasi secara mandiri tanpa ketergantungan kepada Diskominfo, kecuali terjadi masalah besar.

"Selama ini kita jumpai di OPD hanya masalah lambatnya jaringan internet atau tidak terkoneksinya kabel ke internet. Sehingga, pada akhirnya kita dipanggil untuk memperbaiki, padahal ini hanya masalah ringan. Kendati kita juga mengingat jumlah personil SDM yang kita miliki juga kurang memadai," kata Fauzan.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran, saat membuka acara Bimtek tersebut, mengatakan apresiasi dan dukungan penuh dengan dilakukan kegiatan Bimtek terhadap operator komputer yang ada di tiap OPD.

Menurutnya, kegiatan ini penting dilaksanakan. Pasalnya, optimal dan tidak optimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat melalui online, maka sangat tergantung terhadap sistem jaringan yang dimiliki pemerintah.

"Apalagi kita saat ini sudah menuju sistem e-planning. Untuk itu saya berharap Diskominfo beri pembinaan secara berkelanjutan sesuai dengan perubahan sistem informasi yang terjadi," ujarnya menjelaskan. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: