31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 22 November 2017 / 3 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 20/10/2017  16:05 WIB

110 Pengawas dan Kepsek Ikuti Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan

PelatihanPeningkatanMutuPendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs. Isra, Mpd mengatakan, pelatihan peningkatan mutu pendidikan bagi pengawas dan kepala sekolah dapat ditularkan  guru dalam membentuk karakter siswa di setiap sekolah di Kabupaten Agam

"Pelatihan ini menjadi momentum yang sangat bermanfaat bagi pengawas dan kepala sekolah, dalam meningkatkan mutu pendidikan, dan bisa dikembangkan pendidikan karakter bagi anak didik di sekolah," kata Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs. Isra, Mpd, didampingi Kabid Penataan dan Kelembagaan Eriswandi, saat membuka pelatihan di aula utama Kantor Bupati Agam. Kamis (19/09), kegiatan dihadiri 110 peserta dari pengawas dan kepala sekolah se- Agam Bagian Barat. Nara sumber adalah Ir. Drs. Djohan Yoga, M.Sc, MOT, BLI, Ed. materi optimalisasi peran pengawas dan kepala sekolah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

Menurutnya, kegiatan peningkatan mutu pendidikan Ini sangat penting dikembangkan di sekolah-sekolah, dan mengharapkan pengajar dapat menerapkan kepada siswa di sekolah dalam membentuk karakter siswa. Dalam era sekarang ini, di mana tantangan yang dihadapi semakin berat dan beragam, faktor utama yang paling menentukan keberhasilan dunia pendidikan adalah pola pikir (mindset)  para pendidiknya. 

"Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya juga telah kami laksanakan di Agam belahan Ttmur, bagi 250 orang pengawas dan kepala sekolah," jelasnya.

Sementara itu, nara sumber Ir. Drs. Djohan Yoga menambahkan, peran pengawas dan kepala sekolah untuk memperkuat pendidikan berkarakter bagi siswa-siswi di setiap sekolah. Oleh sebab itu penerapan karakter ini ada dua sisi, yakni bisa menjadikan anak menjadi baik dan pintar. Agar pendidikan karakter ini bisa tercapai juga perlu orang tua  memberikan pendidikan keluarga.

"Penting diberikan pendidikan karakter sejak anak usia dini di bangku sekolah, karena pada saat inilah peran seorang guru, orangtua, dan lingkungan, bisa menanamkan nilai-nilai moral dan membentuk jatidiri siswa ke depan," katanya. (amc)

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: