16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 19 Januari 2018 / 2 Jumadil Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  08:31 WIB

Keluarga Ujung Tombak Membangun Budaya Hidup Sehat

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, mengatakan salah satu ujung tombak yang efektif dalam membangun prilaku budaya hidup sehat adalah dimulai dari keluarga sendiri.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Agam saat membuka acara gerak jalan santai bagi seluruh ASN di Pemkab Agam dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, di Lapangan Bola GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Rabu (15/11).

Salah satu bentuk komitmen dari implementasi HKN tersebut, yakni seluruh ASN melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk tidak merokok di tempat umum, seperti fasilitas umum, kantor, sekolah, tempat ibadah, rumah sakit dan tempat-tempat umum lainnya.

Pada kesempatan itu, wabup berharap kepada keluarga besar ASN, untuk menggairahkan kembali momentum HKN ini agar bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Subtansi dari kegiatan ini bukan gerak jalannya, bukan bentuk anjuran untuk tidak merokok di tempat umu, melainkan adalah membangun keluarga sehat," tegasnya.

Menurut wabup, hal itu bisa dilakukan dengan cara, pertama membangun prilaku hidup sehat dengan cara membiasakan untuk mengatur pola makan yang sehat dan teratur, ke-dua, engatur pola istirahat keluarga dan menjadikan olahraga sebuah kebiasaan dan kebutuhan.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: