16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 19 Januari 2018 / 2 Jumadil Awwal 1439 H
Berita Detil

Selasa, 12/12/2017  16:10 WIB

Arsiyanti, Perempuan Inspiratif Terbaik I Tingkat Sumbar

perempuaninspiratif

Arsiyanti, warga jorong Batang Buo, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam ditetapkan sebagai Perempuan Inspiratif Terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Barat, atas pengembangan pendidikan agama untuk anak-anak dan remaja.

Penetapan dilakukan dalam rapat Tim Penilai Senin (27/11), dan diumumkan Jum'at (8/12). Setelah Arsiyanti, disusul Zulhijani, S.Sos dari Kota Sawahlunto sebagai Terbaik II, Mufridanil dari Kota Padang sebagai Terbaik III, Yusni dari Kabupaten Tanah Datar sebagai Terbaik IV, dan Purwanti dari Kabupaten Pasaman Barat sebagai Terbaik V.

Kepala Dalduk KB PP dan PA Agam melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan Yulhendri menyebutkan, keberhasilan Arsiyanti sebagai Perempuan Inspiratif Terbaik I tingkat Sumbar, merupakan penghargaan terbaik untuk daerah, karena penilaian ini dilakukan paling tinggi hanya tingkat provinsi.

"Kita mengakui, bahwasannya Arsiyanti banyak melahirkan motivasi dan inovasi di mana ia bekerja, dIiringi dukungan inovasi dari rekan-rekan tempat kerjanya," ujarnya.

Ia mengatakan, bawa Arsiyanti merupakan perempuan yang memiliki semangat, dan kemauan yang tinggi, pantang menyerah atas apa yang dihadapi. Meskipun pernah gagal dalam membuka usaha, tapi ia tetap menguatkan diri untuk terus bangkit dari kegagalan itu.

"Telah banyak organisasi dan lembaga yang diikutinya, berbagai motivasi dan inovasi diterapkan demi suksesnya program yang dibentuk dalam sebuah organisasi, dan lembaga yang diikutinya," ujarnya lagi.

Bangganya lagi, Arsiyanti belajar dari kegagalan yang pernah dijalaninya dalam membuka usaha. Untuk memulai kembali, Arsiyanti melakukan pengembangan, yang sebelumnya berupa makanan dan kue, dan saat ini pengembangannya dalam bentuk kue pie. Bahkan, dengan usahanya itu lapangan pekerjaan terbuka bagi masyarakat yang ingin bekerja.

Kegiatan tersebut merupakan program Pemberdayaan Perempuan, yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Di mana, penyerahan penghargaan dilakukan bertepatan pada Hari Ibu,  Kamis (14/12) di halaman kantor Gubernur Sumbar.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: