Sabtu, 24 Februari 2018 / 8 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Selasa, 06/02/2018  08:38 WIB

Menjadi Ketua PKK Bukan Pilihan Tapi Amanah

MenjadiKetuaPKKBukanPilihanTapiAmanah

Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Palembayan, diharapkan menjadi penggerak dalam program dan kegiatan tingkat kecamatan. Dengan terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK dan dasa wisma serta masyarakat luas, untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.
 
Hal ini disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri saat melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Palembayan Ny. Riza Ridwan, Kamis (1/2) di Kantor Camat Palembayan.
 
Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam dan Ketua TP PKK Kecamatan Palembayan, yang dibarengi dengan Pelantikan Camat Palembayan, Ridwan, S.STP oleh Bupati Agam.

"Sumpah dan janji yang diucapkan saat ini bukan pilihan, namun merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan untuk menata dan memajukan nagari serta senantiasa membangun kemitraan bersama semua pihak," ujar Ny. Vita.

Untuk itu, sebagai tonggak pemberdayaan keluarga, menurutnya, pengurus TP PKK mempunyai andil penting dalam proses pembangunan di daerah, terutama membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga.

TP PKK harus mampu memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk berkarya nyata dalam memperbaiki kehidupan keluarga, sebagai tonggak terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Seperti, peningkatan peran serta jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD dan POSYANDU, serta peningkatan kesetaraan gender.
 
"Kepada Ketua TP PKK Kecamatan Palembayan yang baru dilantik, agar dapat melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk menyusun program dan kegiatan PKK sesuai dengan potensi sumberdaya yang ada, serta berkreatifitas dan bersinergi dengan lembaga nagari yang ada di Palembayan," harapnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: