Sabtu, 24 Februari 2018 / 8 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Kamis, 08/02/2018  09:08 WIB

Wujudkan Agam Smart Regency Pemkab Agam Buka Seleksi Penerimaan 14 orang Tenaga Programer

WujudkanAgamSmartRegencyPemkabAgamBukaSeleksiPenerimaan14orangTenagaProgramer

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam wujudkan Agam Smar Regency lakukan pengembangan dan implementasi e-Government buka seleksi penerimaan 14 orang tenaga programer tahun 2018 untuk formasi programer dan desain grafis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Fauzan Helmy Hutasuhut, Ap, S.Sos, MAP, Rabu (7/2) mengatakan di ruangan kerjanya, hal itu sesuai pengumuman yang telah diuploud pada website agamkab.go.id nomor 800/093/Kominfo-Ag/2018.

Fauzan menambahkan, persyaratan bagi yang berminat terdiri dari, berdomisili wilayah Sumatera Barat, Pria ataupu wanita maksimal berusia 35 tahun, pendidikan minimal diploma tiga jurusan komputer atau teknologi informasi atau yang terkait (skill oriented), memiliki IPK diats 2,70, tamatan penguruan tinggi negeri maupun swasta, memiliki pendidikan kecakapan keahlian yang memadai, Berkelakuan baik dengan dibuktikan SKSK dari kepolisian, (setelah dinyatakat lulus administrasi), Surat sehat dari rumah sakit pemerintah(setelah dinyatakan lulus), bersedia bekerja sesuai aturan kerja yang berlaku di Kabupaten Agam dan bersedia menjaga kerahasian keamanan data informasi pemerintah Kabupaten Agam.

Persyaratan khusus yang mesti dimiliki, menguasai pemprograman web (HTML, PHP, CSS, Java, Java Script, framework diutamakan code igniter, mengerti memahami Json, XML, GIS, menguasai data base (MySQL, Postgree), mampu merancang mengeindentifikasi alur program berupa flowchart, algoritma program, sudah pernah membuat aplikasi bersedia dilakukan pembuatan uji coba aplikasi dan diutamakan memiliki sertifikat keahlian dalam bidang programer.

Kelengkapan dokumen lamaran yang mesti dikirim, surat lamaran ditujukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Curriculum vitae, fotocopy kartu tanda penduduk, pas foto berwarna  ukuran 3x4 sebanyak tiga lembar, salinan ijazah yang telah dilegalisir pihak berwenang, salinan transkip nilai yang telah dilegalisir pihak berwenang, surat keterangan pengalaman kerja sesuai dengan posisi yang dilamar dan nomor hand phone yang bisa dihubunggi..

Keseluruhan dokumen dapat diantar langsung atau dikirim melalui via pos ke alamat Dinas Kominifo Agam Jl.Soekarno Hatta No.11 Lubuk Basung, dokumen yang diantar langsung diterima paling lambat (12/2/2018) selama hari kerja, untuk dokumen yang dikiirm via pos paling lambat cap pos (12/2/2018), setiap lamaran yang masuk akan diproses untuk proses selanjutnya, bagi pelamar yang lulus seleksi setiap tahapan akan diumumkan di website resmi Pemerintah Kabupaten Agam (www.agamkab.go.id), setiap pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh proses tahapan rerutmen di Lubuk Basung atas biaya sendiri, apabila diterima pelamar harus siap bekerja setelah kontrak kerja ditandatangani sampai selesai.

Nantinya setiap pelamar tenaga ahli ini sebanyak 14 orang akan ditempat pada beberapa organisasi perangkat daerah seperti, Bappeda, Komunikasi dan Informatika, DPMPTSP dan Naker, Bagian Administrasi Pembangunan, Badan Keuangan Daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Fauzan berharap semoga tenaga programer atau tenaga ahli yang lulus akan bisa mempercepat pengembangan dan implementasi e-Government serta mewujudkan Agam Smart Regency, tutupnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: