Sabtu, 24 Februari 2018 / 8 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Kamis, 08/02/2018  09:14 WIB

TP-PKK Agam Ikuti Lomba Masak Rendang Meriahkan HPN di Kota Padang

TP-PKKAgamIkutiLombaMasakRendangMeriahkanHPNdiKotaPadang

Meriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Padang, TP-PKK Kabupaten Agam ikuti lomba masak rendang tingkat Provinsi Sumbar, Selasa (6/2) di Padang.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, perlombaan ini diadakan untuk melestarikan nilai-nilai budaya kuliner masakan rendang khas dari kabupaten/kota se-Sumbar.

"Kita mempertahankan khasanah aset kuliner rendang kepada khalayak. Kita ingin para wartawan nanti bisa memromosikan masakan rendang Kabupaten Agam ke mata dunia," kata istri orang nomor satu itu, saat memasak rendang. 

Masakan Rendang telah menjadi bagian dari kehidupan orang Minangkabau dimana sehari-hari dalam upacara tradisonal yang diharuskan, tambah Ny. Vita. Bahkan rendang saat ini dianggap sebagai hidangan lokal di Sumatera. Dari sekian banyak jenis masakan randang yang dimiliki Minangkabau, Randang Agam memiliki khas dan keunggulan tersendiri dari rendang lainnya.

Ranah Minang merupakan daerah yang kaya dengan kuliner dengan berbagai jenis masakan, cita rasa, dengan kemasan yang juga berbeda tentunya. Tidak terkecuali Kabupaten Agam, selain memiliki masanakan rendang, Agam juga memiliki kuliner masakan lainnya, seperti gulai lado itiak hijau, gulai kapalo lauak, nasi kapau dan kuliner lainnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: