26 Maret 2017

-

Menghadiri Acara Gerakan Ekonomi Budaya Minang (GEBU Minang) dalam rangkat Memperingati HUT IKMR Duri Mandau ke 17 Thn

-

Menghadiri Acara Pagelaran Sumarak Tradisi Pandeka Nagari Kamang Mudiak

-

Membuka Acara Khatam Al-Qur’an MDTA Plus SDN 27 Gadut

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 29 Maret 2017 / 1 Rajab 1438 H
Karya Tulis Artikel

PILIHAN

Minggu, 19/12/2016  14:22 WIB • Ibrahim

Dalam menjalani hidup, kita selalu dihadapkan pada pilihan. Pilihan untuk ini, pilihan untuk itu, pilihan untuk begini dan pilihan untuk begitu. Begitu banyak pilihan yang harus kita pilih dalam mengarungi kehidupan kita. Pilihan yang akan menentukan bagaimana kita nanti, bagaimana kita akan menjalani hidup kita dimasa yang akan datang.

DIDIK

Minggu, 19/12/2016  14:17 WIB • Ibrahim

Beberapa waktu lalu saya banyak liat postingan teman-teman di media sosial mengenai kebijakan Menteri Pendidikan untuk menjadikan sekolah penuh 1 hari. saya hanya melihat judul saja sih gak dibaca juga apa isi dari tautan yang di bagikan teman-teman. tapi mayoritas teman-teman tidak suka dengan kebijakan tersebut. bahkan sudah banyak karya kreatif dalam bentuk meme tersebar didunia maya. Mulai banyak yg membandingkan Indonesia dengan Finlandia atau Jepang dimana di negara tersebut sekolah hanya 5-6 jam per hari, lalu tidak ada PR, tidak ada UN dan lain sebagainya namun mereka unggul di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

STYROFOAM, BOLEH KAH...?

Senin, 21/11/2016  14:23 WIB • Depi Marlina

Sejak kemunculannya di dunia global, banyak pihak yang menggunakannyauntuk berbagai macam kebutuhan, seperti tempat pembungkus buah, makanan dan pengemas barang elektronik. Persaingan di bidang teknologi industry menuntut kemajuan di bidang teknologi dan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.

BULLY ITU APA SIH.....?

Senin, 21/11/2016  14:18 WIB • Depi Marlina

Siapa sih yang gak tau BULLY? Dari namanya saja sudah bisa di tebak, di balik lima kata tersebut ada kenakalam-kenakalan, kecaman, dan ancaman dari pihak atau individu tertentu. Penulis sih tidak menyukai di bully dan ngebully yaaa.. mungkin bagi orang awam akan bertanya-tanya, Bully itu apaan sih?kok orang-orang banyak yang membicarakannya?Oke, disini akan saya jelaskan apakah yang di maksud dengan bully dan akibat yang di timbulkannya.

SEPINTAS LALU MENGENAI PSIKOLOGI BENCANA

Jumat, 09/12/2016  13:08 WIB • Septi Mayang Sarry, M.Psi, Psikolog

Indonesia adalah negara yang memang tidak asing lagi dengan adanya bencana. Terutama bencana alam,karena sesungguhnya bencana itu tidak hanya bencana alam tapi bisa juga bencana karena ulah manusia seperti perperangan ataupun gagalnya teknologi. Berbicara bencana di Indonesia, tentunya untuk kawasan Sumatera Barat ini sering juga disebut-sebut terutama jika ada kaitannya dengan gempa, tanah longsor, ataupun banjir bandang. Psikologi sebagai ilmu yang mempelajari proses mental dan kognitif manusia juga mempunyai bidang kajian dalam hal psikologi bencana. Psikologi bencana adalah studi bidang psikologi yang mengkaji tentang dampak psikologis dari bencana dan intervensi psikologis yang dapat dilakukan untuk memulihkan keadaan psikologis orang yang mengalami bencana.