24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 23 Juni 2017 / 28 Ramadhan 1438 H
LPSE KABUPATEN AGAM

Karna LPSE menjadi Lebih Mudah. Dengan LPSE menjadi Lebih Murah.
Oleh LPSE menjadi Lebih Transparan.

Tentang LPSE Kabupaten Agam

Apa LPSE itu?

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah suatu unit yang melayani proses pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan secara elektronik.

Fungsi LPSE :

  • Mengelola sistem e-Procurement.
  • Menyediakan pelatihan kepada Panitia/ULP dan Penyedia Barang/Jasa.
  • Menyediakan sarana akses internet bagi Panitia Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa.
  • Menyediakan bantuan teknis untuk mengoperasikan sistem e-Procurement kepada Panitia Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa.
  • Melakukan pendaftaran dan veriviksi terhadap Panitia Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa.

LPSE Kabupaten Agam

  • Telah dilaunching oleh LKPP tanggal 28 Oktober 2009.
  • Telah melaksanakan lelang sebanyak 30 (tiga puluh) paket sejak tahun 2009.
  • Kabupaten Agam adalah Kabupaten/Kota ke-20 di Indonesia yang melaksanakan e-Procurement melalui LPSE, dan Kabupaten/Kota pertama di Propinsi Sumbar.
  • LPSE Kabupaten Agam mulai beroperasi sebagai sistem provider sejak tanggal 10 Januari 2014.

Regulasi :

  • Perpres 54 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta Perubahannya.
  • Peraturan Bupati Nomor 52 tahun 2009, tentang Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam.
  • SK Bupati Agam Nomor 84 tahun 2011, tentang Pembentukan Tim Pengelola Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Agam.